MTsN 3 Banyuwangi Sukses Gelar ANBK untuk Siswa Kelas 8

MTsN 3 Banyuwangi Sukses Gelar ANBK untuk Siswa Kelas 8 1

Banyuwangi (MTsN 3) – MTsN 3 Banyuwangi sukses melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang diikuti oleh siswa-siswi kelas 8 yang dilaksanakan pada tanggal 9-10 September 2024. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari di laboratorium komputer madrasah, yang sudah dipersiapkan dengan baik untuk mendukung pelaksanaan ANBK.

Asesmen yang bertujuan untuk mengukur kompetensi dasar siswa dalam literasi membaca, numerasi, serta survei karakter. ANBK merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk menilai kualitas pendidikan dan pemetaan mutu satuan pendidikan di seluruh Indonesia.

Kepala MTsN 3 Banyuwangi menyampaikan bahwa pelaksanaan ANBK tahun ini berjalan lancar dan sesuai dengan standar operasional yang telah ditetapkan. “Kami berkomitmen untuk memastikan seluruh siswa dapat mengikuti ANBK dengan baik. Fasilitas laboratorium komputer sudah kami persiapkan jauh hari sebelumnya, dan kami juga memberikan pelatihan kepada para siswa agar mereka lebih familiar dengan format asesmen berbasis komputer ini,” ujarnya.

Pelaksanaan ANBK ini mendapat apresiasi dari para siswa. Salah satu siswa mengungkapkan bahwa asesmen ini memberikan pengalaman baru bagi dirinya dalam menghadapi ujian berbasis komputer. “Meskipun agak gugup, kami merasa senang bisa mengikuti ANBK ini. Selain tantangan baru, asesmen ini membantu kami mengasah kemampuan berpikir kritis dan problem-solving”, ujar salah satu peserta.

Dengan selesainya pelaksanaan ANBK di MTsN 3 Banyuwangi, hasil dari asesmen ini nantinya akan digunakan sebagai bahan evaluasi dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan pengembangan kompetensi siswa.

Bagikan :

Artikel Lainya

DWP UP MTsN 3 Banyuwangi Hadiri Pertemuan ...
Serah Terima Hasil Pekerjaan Pembangunan G...
MTsN 3 Banyuwangi Sukses Gelar ANBK untuk ...
Studi Literasi Riset Tim Riset MTsN 3 Bany...
DWP UP MTsN 3 Banyuwangi Berpartisipasi da...
MTsN 3 Banyuwangi Ikuti Lomba Gerak Jalan ...

Website Sekolah

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman

Hubungi kami di : +62 895-4141-74225

Kirim email ke kami[email protected]

Jendela Informasi Sekolah yang mudah dan menyenangkan, Membaca Buku, Belajar dan Melihat Informasi Sekolah