DWP UP MTsN 3 Banyuwangi Meriahkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad saw dengan Berbagi 1000 Nasi kepada Masyarakat Desa Kebaman

DWP UP MTsN 3 Banyuwangi Meriahkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad saw dengan Berbagi 1000 Nasi kepada Masyarakat Desa Kebaman 1

Banyuwangi (MTsN 3) – DWP UP MTsN 3 Banyuwangi turut berpartisipasi dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad saw dengan menggelar aksi sosial berupa pembagian 1000 paket nasi kepada masyarakat sekitar Desa Kebaman, Kecamatan Srono. Kegiatan yang berlangsung pada Jumat, (27/09/24) pagi ini merupakan bagian dari upaya madrasah dalam menanamkan nilai-nilai kepedulian dan kebersamaan di tengah-tengah masyarakat.

Acara diawali dengan pembacaan doa dan tausiyah singkat tentang makna Maulid Nabi Muhammad saw, yang kemudian dilanjutkan dengan pembagian nasi kotak oleh para anggota DWP UP, guru, dan beberapa siswa. Mereka menyusuri jalan-jalan di Desa Kebaman dan membagikan nasi secara langsung kepada warga sekitar.

Ketua DWP UP MTsN 3 Banyuwangi, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk nyata kepedulian sosial dari madrasah, terutama dalam momen bersejarah seperti Maulid Nabi. “Kami berharap, melalui kegiatan ini, kita bisa meneladani sikap mulia Rasulullah saw, yang selalu peduli dan berbagi kepada sesama. Semoga bantuan ini membawa berkah dan manfaat bagi masyarakat”, ujarnya.

Salah satu warga penerima nasi merasa sangat bersyukur dengan adanya aksi sosial ini. “Alhamdulillah, sangat membantu sekali. Semoga kebaikan ini terus berlanjut, dan semoga yang memberi selalu diberi rezeki yang melimpah oleh Allah SWT”, terangnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara madrasah dengan masyarakat sekitar, sekaligus sebagai bentuk dakwah untuk menebarkan nilai-nilai kebaikan dan kepedulian sosial dalam setiap momentum keagamaan.

Bagikan :

Artikel Lainya

DWP UP MTsN 3 Banyuwangi Hadiri Seminar Na...
Ketua DWP UP MTsN 3 Banyuwangi Ikuti Pembi...
Pramuka MTsN 3 Banyuwangi Ikut Hadir dalam...
Pesta Demokrasi P5RA dalam Pemilihan Ketua...
Debat Terbuka Calon Ketua dan Wakil Ketua ...
Latihan Kader Kesehatan Remaja (KKR) MTsN ...

Website Sekolah

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman

Hubungi kami di : +62 895-4141-74225

Kirim email ke kami[email protected]

Jendela Informasi Sekolah yang mudah dan menyenangkan, Membaca Buku, Belajar dan Melihat Informasi Sekolah