DWP UP MTsN 3 Banyuwangi Ikuti Istighosah Bersama dan Deklarasi Pesantren Ramah Anak via Zoom

DWP UP MTsN 3 Banyuwangi Ikuti Istighosah Bersama dan Deklarasi Pesantren Ramah Anak via Zoom 1

Banyuwangi (MTsN 3) – DWP UP MTsN 3 Banyuwangi turut berpartisipasi dalam kegiatan Istighosah Bersama dan Deklarasi Pesantren Ramah Anak yang diselenggarakan oleh DWP Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Zoom Meeting pada Kamis, (03/10/24). Kegiatan tersebut dihadiri oleh anggota DWP di seluruh Indonesia dengan tujuan memperkuat spiritualitas serta komitmen bersama dalam mewujudkan lingkungan pesantren yang aman, nyaman, dan mendukung perkembangan anak.

Dalam acara Istighosah Bersama, para peserta dari berbagai daerah bersatu memanjatkan doa untuk kebaikan bangsa dan generasi penerus. Suasana khusyuk terasa saat pembacaan doa dipimpin oleh tokoh agama yang disiarkan secara daring.

Selain itu, acara ini juga menjadi momentum penting dengan dilakukannya Deklarasi Pesantren Ramah Anak. Deklarasi ini merupakan wujud komitmen DWP Kemenag dalam mendukung terciptanya lingkungan pesantren yang melindungi hak-hak anak, menghindari segala bentuk kekerasan, serta menciptakan suasana pendidikan yang inklusif dan penuh kasih sayang.

Ketua DWP UP MTsN 3 Banyuwangi, yang turut hadir dalam acara tersebut, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. “Kami sangat mendukung langkah DWP Kemenag RI dalam menciptakan pesantren yang ramah anak. Ini sejalan dengan visi kami di MTsN 3 Banyuwangi untuk selalu menjadikan sekolah dan pesantren sebagai tempat yang aman dan nyaman bagi semua siswa,” ujarnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi semua pesantren di Indonesia untuk lebih memperhatikan kesejahteraan anak-anak, khususnya dalam lingkungan pendidikan agama.

Bagikan :

Artikel Lainya

DWP UP MTsN 3 Banyuwangi Hadiri Seminar Na...
Ketua DWP UP MTsN 3 Banyuwangi Ikuti Pembi...
Pramuka MTsN 3 Banyuwangi Ikut Hadir dalam...
Pesta Demokrasi P5RA dalam Pemilihan Ketua...
Debat Terbuka Calon Ketua dan Wakil Ketua ...
Latihan Kader Kesehatan Remaja (KKR) MTsN ...

Website Sekolah

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman

Hubungi kami di : +62 895-4141-74225

Kirim email ke kami[email protected]

Jendela Informasi Sekolah yang mudah dan menyenangkan, Membaca Buku, Belajar dan Melihat Informasi Sekolah